Kenapa Wanita Mudah Memaafkan, Namun Sulit Melupakan ?

Kenapa Wanita Mudah Memaafkan, Namun Sulit Melupakan ?

bagaimana cara untuk sukses, cara meraih kesuksesan, cara sukses dan bahagia, ESQ 165, Kesuksesan tidak di tentukan oleh waktu, sukses tidak pernah semudah ini, kepiting dan amarah
Cara Memancing Kepiting Dengan Amarah
August 9, 2017
Ketika-Hati-Wanita-Terluka
Ketika Hati Wanita Terluka, Maka Akan Merasakan 5 Sakit Fisik Ini
August 10, 2017
ESQ-165-kenapa-wanita-mudah-memaafkan-tapi-sulit-melupakan2

K ita sering mendengar ungkapan atau saran untuk “memaafkan dan melupakan kesalahan, untuk mengobati sakit hati”. Namun faktanya, memaafkan memang mudah, namun melupakan belum tentu. Apalagi untuk para wanita. Setuju..?

Anda perlu tahu, ini adalah fenomena universal manusia. Yang membedakan hanyalah siapa orangnya, apa kesalahannya, dan bagaimana menyikapinya.

Pertanyaannya, kenapa melupakan kesalahan yang membuat sakit hati itu tidak mudah?

Untuk mengetahuinya, pernahkah Anda mendengar atau membaca teori skema dan teori memori? Teori skema mengacu pada kerangka pengetahuan atau pengalaman yang masuk ke dalam memori jangka panjang.

Sedangkan teori jangka panjang merupakan tempat penyimpanan segala sesuatu yang kita rasakan dan masuk dalam memori jangka pendek. Jadi, setiap kata dan tindakan yang menyakitkan menyenangkan, dan seterusnya akan di proses di memori jangka pendek, kemudian dimasukkan ke memori jangka panjang.

Nah saat perkataan dan tindakan ini masuk ke memori jangka panjang, maka kata dan tindakan yang menyakitkan itu akan tersimpan dan sulit dilepaskan.

Lalu mengapa kita terkadang lupa?

Nah saat lupa ini, merupakan ketidakmampuan memori jangka pendek memproses dan memanggil ulang informasi yang tersimpan di jangka panjang.

Pada dasarnya setiap kenangan baik yang menyakitkan atau membahagiakan itu tersimpan di alam bawah sadar dan tidak akan pernah hilang. Kecuali Anda tahu cara men-delete dan mengisi ulang memori dengan sesuatu yan baik.

Bagaimana caranya?

Untuk bisa melupakan, kamu perlu mendelete sejumlah memori buruk dan menggantinya dengan yang baik. Caranya dengan teknik-teknik khusus seperti NLP, ZMP, dan seterusnya. Teknik-teknik penyembuhan hati inilah yang akan kita pelajari di Training ESQ Woman’s Heart Journey 12 Agustus 2017 besok.

Jadi, untuk kamu wanita yang ingin move on segera daftar saat ini juga. Masih ada kesempatan mendapatkan promo menarik.

Untuk itu langsung saja klik Daftar Training Woman’s Heart Journey dibawah ini atau katakan “Saya” di kolom komentar ya…

Salam 165

bergabunglah bersama kami di Training Woman’s Heart Journey 12 Agustus 2017 mendatang.

Caranya silakan klik


Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Family Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/ESQGreatFamilySeries/

Dapatkan Tips, kisah yang penuh inspirasi dan motivasi seputar Parenting di Blog ESQ

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *