Tahukah Sahabat ESQ Siapa Yang di Juluki Salesman Terbaik di Dunia? – ESQ Training | Lembaga Pelatihan SDM Terbaik di Indonesia

Tahukah Sahabat ESQ Siapa Yang di Juluki Salesman Terbaik di Dunia?

5 Alasan Mahasiswa Butuh Public Speaking, Training Public Speaking, Pelatihan Public Speaking, Kursus Public Speaking
5 Alasan Mahasiswa Butuh Public Speaking
July 17, 2017
Menciptakan-Kesan-Pertama-Yang-Bagus-Di-Depan-Klien,-Training-Selling-Without-Selling,-Pelatihan-Motivasi-Bisnis,-Training-Penjualan
5 Cara Memberi Kesan Pertama Yang Baik Saat Jualan
July 17, 2017

Tahukah Sahabat ESQ Siapa Yang di Juluki Salesman Terbaik di Dunia?

Salesman-Terbaik-Di-Dunia,-Cara-Menjual-Yang-Baik,-Cara-Agar-Mudah-Closing

Perkenalkan beliau adalah Joe Girard, salah satu nama yang dianggap sebagai seorang salesman yang paling fenomenal.

Coba bayangkan saja, ia mampu menjual 3 mobil setiap hari dimana salesman yang lain hanya mampu menjual 1 mobil saja. Puncak prestasi Girard adalah ketika ia mampu menjual 6 mobil dalam satu hari.

Apa Rahasianya ?

Menarik untuk membahas apa yang membuat Girard begitu sukses dalam melakukan penjualan. Nah ada satu tips yang dibagikan Girard untuk para salesman agar lebih sukses menjalani karirnya.

Ya.. Cukup satu saja..

Apa itu?

MERAWAT RELASINYA..

Ia mengirimkan surat/kartu untuk semua klien dan prospeknya setiap tahun. 1 surat/kartu setiap bulan dan 1 saat Hari Raya/Hari Besar.

Dengan begitu ia percaya bahwa dia ada di dalam pikiran orang-orang tersebut ketika ingin membeli mobil. Hasilnya ia dapat menjual 6 mobil perhari.
.
Sulitkah yang dilakukan oleh Joe Girard ini?

Kedengarannya memang simpel, namun apa yang dilakukannya butuh ketekunan yang luar biasa. Ia merawat dan menjaga relasinya dengan mengirimkan sebuah surat dan sederet aktivitas berikut ini.

1. Mencatat informasi pelanggan dan calon pelanggan dalam sebuah buku catatan.
2. Membeli kertas, amplop, dan prangko.
3. Menulis surat sesuai dengan informasi personal pelanggan.
4. Memasukkan surat ke dalam amplop dan merekatkan prangko.
5. Berjalan ke kotak pos terdekat untuk mengirimkan surat.
6. Menunggu sampainya surat ke pelanggan yang mungkin butuh beberapa hari.

Tapi di ingat ya sahabat ESQ, semua itu dilakukannya kepada hampir semua pelanggannya selama sebulan sekali dalam waktu satu tahun!

Aktivitas yang ia lakukan secara konsisten itu membuahkan hasil yang luar biasa.

Sudahkah sahabat ESQ melakukannya kepada pelanggan kalian?

Kalau belum sungguh terlalu… Girard melakukan hal itu semua disaat zaman tidak secanggih sekarang. Saat ini komunikasi semakin mudah, tidak perlu lagi Anda bolak-balik ke kantor pos, membeli kertas, amplop, dan prangko.

Kini yang perlu di perhatikan bukan saja seberapa sering Anda mengirimi surat kepada pelanggan, namun bagaimana isi surat tersebut?

Inilah yang akan Anda dapatkan dalam “Training Selling Without Selling”, 30 Juli 2017.

Training yang akan meningkatkan persentase penjualan Anda sebagai salesman, dengan pendekatan Neuro Linguistik Program.

“Make Your Customer Say Yes In 1 Minute”

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *