Jago Public Speaking Seperti Bos Google, Siapa Mau? – ESQ165 | ESQ Leadership Center | ESQ Way 165 | Ary Ginanjar |Training Motivasi Karyawan | Pelatihan SDM

Jago Public Speaking Seperti Bos Google, Siapa Mau?

Samurai, Ary Ginanjar Agustian, Ganbatte, Judo
Pertarungan Dramatis Dua Judoka Terbaik Dunia, Yamashita Yasuhiro (Jepang) dan Muhamed Ali Rashwan (Mesir)
July 17, 2017
5 Alasan Mahasiswa Butuh Public Speaking, Training Public Speaking, Pelatihan Public Speaking, Kursus Public Speaking
5 Alasan Mahasiswa Butuh Public Speaking
July 17, 2017

Jago Public Speaking Seperti Bos Google, Siapa Mau?

Belajar-Public-Speaking,-Training-Public-Speaking,-JAGO-PUBLIC-SPEAKING-SEPERTI-BOS-GOOGLE,-SIAPA-MAU

“Tanya saja ke om google,” begitulah kata orang-orang saking mudahnya mencari informasi dari google.com. Namun tahukah sahabat ESQ siapa orang yang berjasa atas kemajuan mesin pencari nomor satu di dunia ini? Selain pendirinya, Sergey Bin dan Larry Page, ada sosok keturunan India yaitu Sundar Pichai.

S undar Pichai adalah seorang insiyur komputer dan saat ini menjabat sebagai CEO Google.

Sebagai CEO, Pichai dikenal oleh karyawannya sebagai seseorang yang selalu berhasil merealisasikan rencana menjadi kenyataan. Beberapa program yang pernah ia pegan dan sukses yaitu browser Chrome, Chrome OS, dan google mail.

Meski orangnya tampak seperti seorang kutu buku. Sebaliknya, Pichai adalah orang yang sangat rendah hati, ramah dan gampang menolong orang lain. Dia juga pandai dalam public speaking hingga selalu ditunjuk sebagai MC acara Google I/O selama beberapa tahun.

Ada sebuah kisah inspiratif dari pidato Sundar Pichai yang membahas tentang kecoa.. Apa isi pidato tersebut?

Jadi suatu hari di sebuah restoran, ada seekor kecoa yang entah darimana datangnya, terbang dari suatu tempat dan mendarat di pundak seorang wanita.

Wanita ini lantas saja berteriak ketakutan. Dengan wajah pucat dan merah, ia melompat dan berusaha keras untuk menyingkirkan kecoa tersebut dengan kedua tangannya.

Teriakkan wanita ini tentu membuat semua orang menjadi ikutan panik.

Wanita itu akhirnya berhasil mendorong kecoa tersebut pergi, namun kecoa itu mendarat di pundak wanita lainnya.

Sekarang, giliran wanita lain yang berteriak ketakutan.

Pelayan bergegas ke depan untuk menyelamatkan mereka. Kecoa itu kemudian terbang kepada pelayan.

Namun apa yang terjadi? Pelayan tersebut justru santai, dirinya sangat tenang dan mengamati perilaku kecoa di kemejanya. Dengan berani, ia menangkap kecoa tersebut, dan membuangnya keluar ruangan.

CEO dari India ini kemudian bertanya kepada audiens:

“ Apa yang saya dapat dari kejadian tadi?”

Ia melanjutkan pidatonya..

“Kecoa memang menjijikkan. Tapi ia akan tetap seperti itu selamanya. Kita tidak bisa mengubah kecoa menjadi lucu dan menggemaskan, betul begitu? Ini juga yang terjadi dengan masalah. Sampai kapanpun masalah memang tidak akan pernah menyenangkan. Tapi bukan itu yang membuat semuanya kacau. Ketidakmampuan kita untuk menghadapi yang membuatnya demikian.”

Yang mengganggu wanita itu bukanlah kecoa, tetapi ketidakmampuan wanita itu untuk mengatasi gangguan yang disebabkan oleh kecoa tersebut.

Sahabat ESQ begitupula hal yang terjadi kepada Anda yang takut akan public speaking. Sesungguhnya yang menjadi gangguan Anda bukanlah rasa takut Anda untuk tampil di depan umum, namun ketidamampuan Anda untuk menghilangkan ketakutan tersebut.

Untuk itulah training ESQ Public Speaking hadir spesial bagi Anda yang mau merubah diri menjadi pribadi yang berani berbicara di depan banyak orang.

Dalam 2 hari Anda akan mampu menghilangkan ketakutan akan public speaking, karena Anda mengerti dan menguasai cara tampil public speaking yang baik. Training yang di pandu langsung oleh CEO ESQ Group, Dr.HC. Ary Ginanjar Agustian ini, akan mengubah presentasi Anda dari biasa saja menjadi luar biasa dan berpengaruh kepada orang banyak.

Tertarik untuk ikut serta?

Caranya mudah, cukup katakan “saya” di kolom komentar.

Kami tunggu ya..


Informasi & Pendaftaran Training ESQ

 

Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Leader Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/esq165.greatleader/

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *