5 Cara Memberi Kesan Pertama Yang Baik Saat Jualan – ESQ Training | Lembaga Pelatihan SDM Terbaik di Indonesia

5 Cara Memberi Kesan Pertama Yang Baik Saat Jualan

Salesman-Terbaik-Di-Dunia,-Cara-Menjual-Yang-Baik,-Cara-Agar-Mudah-Closing
Tahukah Sahabat ESQ Siapa Yang di Juluki Salesman Terbaik di Dunia?
July 17, 2017
Cara-Mendapatkan-Jodoh-Terbaik,-Cara-Mencari-Jodoh-Terbaik,-Tips-Mencari-Jodoh
Ladies Ingin Dapat Jodoh Terbaik? Coba Ikuti 5 Langkah Ini
July 18, 2017

5 Cara Memberi Kesan Pertama Yang Baik Saat Jualan

Menciptakan-Kesan-Pertama-Yang-Bagus-Di-Depan-Klien,-Training-Selling-Without-Selling,-Pelatihan-Motivasi-Bisnis,-Training-Penjualan

S nda pasti sering mendengar ungkapan “Tidak Ada Kesempatan Kedua untuk Memberi Kesan Pertama”. Hal ini terutama sering terjadi pada dunia penjualan dan pemasaran. Kesan pertama dalam penjualan sangatlah memengaruhi proses Anda closing Anda, bukan untuk presentasi saat itu saja, namun juga penjualan di lain hari.

Berikut ini ada 5 langkah yang bisa di lakukan saat memulai percakapan penjualan agar Anda meningkatkan tingkat penjualan Anda dan tidak membuat kesalahan saat presentasi.

1. Buat Penasaran (Be Inquisitive)

Sebagai penjual, Anda harus mampu memberikan rasa penasaran kepada konsumen. Rasa penasaran yang mencakup berbagai hal mulai dari produk, jenis usaha, merk dagang, harga, menu, rasa/ tampilan, bahkan hingga lokasi usaha tersebut. Rasa penasaran yang tinggi akan memancing sifat ingin tahu dari konsumen. Dari rasa sangat ingin mengetahui tersebut, biasanya konsumen akan terpancing untuk mencari tahu berbagai info yang terkait dengan produk tersebut.

2. Bersikap sopan (Be Polite)

Perlakukan klien Anda seperti pimpinan bahkan keluarga Anda sendiri. Panggil namanya dengan sopan dan halus. Perhatikan juga penampilan saat Anda melakukan pertemuan. Pakailah pakaian serapih mungkin agar klien merasa di hormati.

3. Jadilah Berpengalaman (Be Knowledgeable)

Sebelum menjual barang kepada orang lain, pastikan Anda mengenal lebih dalam tentang produk jualan tersebut. Pastikan bahwa Anda memang ahli dalam bidang produk yang Anda jual, untuk itu Anda perlu product knowledge yang baik. Coba bayangkan bagaimana nanti jika klien bertanya, “apa keunggulan produk ini?”, lalu Anda tidak bisa menjawabnya.

4. Tampil Meyakinkan (Be Convencing)

Dengan pengetahuan dari product knowledge tadi, maka akan muncul kepercayaan diri. Percaya diri sangatlah penting, sebab semakin tidak percaya diri Anda tentang fakta, data, dan gambar selama presentasi Anda, semakin besar kemungkinan Anda kehilangan klien Anda sebelum closing.

5. Sabar (Be Patient)

Hingga akhirnya jika keempat langkah tadi sudah Anda lakukan, maka Anda tinggal bersabar. Sabar adalah kunci untuk melariskan jualan Anda. Tidak ada satu pembelipun yang menyukai penjual yang memaksa dan penuh tipu daya. Mereka akan lebih memilih berbelanja ke penjual yang lain yang lebih ramah, jujur, dan sabar dalam melayani pembelinya meski harga yang ditawarkan oleh penjual lain lebih mahal dari produk Anda.

Menurut Anda apalagi langkah yang bisa di lakukan untuk memberikan kesan pertama yang baik saat presentasi jualan? Silakan share di kolom komentar ya..

Dan, perlu sahabat ESQ ketahui, praktik dan teori yang lebih mendalam tentang 5 cara tadi bisa sahabat ESQ dapatkan dalam training ESQ, 9 Rahasia Selling Without Selling

 

IKUTI TRAINING TERBARU ESQ 165 SELLING WITHOUT SELLING

Daftar Training ESQ


Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Leader Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/esq165.greatleader/

Dapatkan 10 Video Gratis ESQ Virtual Training dari Dr. H. C Ary Ginanjar Agustian
Seperti benar-benar ada di dalam ruang training
bersama Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian..

Informasi dan pendaftaran Training ESQ untuk Bisnis silahkan kunjungi ESQ 165 Great Business Series

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *