Omset Milyaran Setelah Lewati Badai Cobaan – ESQ Training | Lembaga Pelatihan SDM Terbaik di Indonesia

Omset Milyaran Setelah Lewati Badai Cobaan

Cara Menumbuhkan Sikap Sopan Santun Anak Kepada Orang Tua
Menumbuhkan Sikap Sopan Santun Kepada Anak
June 16, 2017
7-tips-sukses,-albert-einstein
7 Tips Sukses Dari Albert Einstein
June 19, 2017

Omset Milyaran Setelah Lewati Badai Cobaan

U jian bagi setiap orang sebenarnya adalah bentuk sebuah kasih sayang dari Allah. Akan tetapi tergantung bagaimana kita menyikapi ujian tersebut, termasuk dalam berbisnis. Jika kita tetap sabar dalam menghadapi cobaan dalam berbisnis pasti akan cepat pula kita menemukan jalan keluar. Sebab, Allah akan bersama dan menemani orang-orang yang sabar.

Kisah pebisnis berikut menjadi contoh nyata bahwa Allah akan bersama dan menemani para pengusaha yang penuh dengan kesabaran.

Dirinya adalah seseorang yang menuruskan usaha warisan dua generasi. Lebih dari puluhan tahun berbisnis, usaha yang ia geluti sama sekali belum pernah mempunyai saingan. Hingga suatu ketika, datanglah pesaing kuat dalam bisnisnya. Datangnya pesaing baru, membuat pendapatannya terjun ke angka terendah. Sebagai seorang pengusaha dengan sejarah tanpa saingan sejak awal, datanganya pesaing tentu menjadi masalah serius.

Ditengah badai masalah yang menimpa pengusaha ini, satu hal yang dia gunakan sebagai pedoman. Yaitu ia yakin bahwa segala yang terjadi di dunia ini adalah kehendak Allah. Segalanya.. Termasuk kedatangan kompetitor yang membuat perusahaannya terpuruk seperti sekarang ini.

Dengan keyakinan yang mantap, dirinya tenang menghadapi cobaan ini dan menyerahkan semuanya kepada Allah sambil terus berusaha. Dia yakin bahwa Allah maha pengasih dan penyayang serta akan menemani umatnya yang sabar dalam menerima ujianNya.

Keyakinan, kesabaran, dan terus berusaha menemukan jalan keluar yang dilakukan pengusaha ini akhirnya dijawab oleh Allah. Allah mengetuk hatinya untuk segera membuka cabang di beberapa kota. Dan ternyata setelah membuka cabang di beberapa kota, kini omsetnya malah puluhan kali lipat dari sebelumnya. Jika sebelumnya hanya ratusan juta perbulan, kini mencapai 1 Milyar SEMINGGU…!!!

Satu pelajaran penting yang bisa kita petik dari kisah pengusaha ini adalah, Allah akan memberikan ujian bagi umatnya. Namun bukan bertujuan memberikan siksaan atau hal jelek. Karena dibalik kesulitan pasti ada hikmah didalamnya. Ini terbukti dengan kisah pengusaha tadi.

Coba bayangkan seandainya Allah tidak memberi kesulitan dengan memberi pesaing bagi usahanya? Bisa jadi pengusaha ini tidak berfikir untuk secepat mungkin mendirikan cabang di beberapa kota sekaligus. Dan tidak akan mungkin omsetnya saat ini mencapai 1 Milyar hanya dalam waktu seminggu saja.

Menurut sahabat ESQ apa saja hal yang bisa kita petik dari kisah pengusaha tadi? Share di kolom komentar yuk…

 


Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Character Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/ESQ165GreatBusiness/

Update terus ilmu pengetahuan Anda seputar bisnis di BLOG ESQ 165 GREAT BUSINESS

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *