Menumbuhkan Sikap Sopan Santun Kepada Anak – ESQ165 | ESQ Leadership Center | ESQ Way 165 | Ary Ginanjar |Training Motivasi Karyawan | Pelatihan SDM

Menumbuhkan Sikap Sopan Santun Kepada Anak

Meneladani-Sikap-Kepemimpinan-Nabi-Muahmmad-SAW
Meneladani Sikap Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW
June 16, 2017
Omset Milyaran Setelah Lewati Badai Cobaan
June 16, 2017
Cara Menumbuhkan Sikap Sopan Santun Anak Kepada Orang Tua

M embicarakan tentang keluarga, apalagi anak seakan tak ada habisnya untuk dibahas. Ada saja sesuatu hal yang menarik untuk dipahami lebih dalam. Salah satunya adalah sikap anak-anak.

Sebagai orangtua, pastinya kita sudah mengajarkan norma-norma yang baik pada anak kita, agar mereka pun tumbuh menjadi anak-anak yang penuh sopan santun terhadap orang lain.

Di jaman modern seperti ini, sikap sopan santun seakan menjadi hal langka. Betul kan?

Sikap hormat dan santun anak-anak tidak akan tumbuh begitu saja. Tidak akan tumbuh juga melalui ceramah atau dengan paksaan. Untuk menumbuhkan budi pekerti yang baik atau akhlak yang baik itu hanya dengan keteladanan atau contoh dari orang-orang sekitarnya.

Sehingga, anak-anak akan tumbuh menjadi pribadi yang bermurah hati dan penuh rasa hormat. Orangtua yang menghormati anak akan berdampak baik terhadap tumbuh kembang anak saat dewasa. Menghormati anak mempunyai arti yang luas, bukan saja dalam berbicara maupun berperilaku tapi juga menghormati hak-haknya dan privasinya.

Istilah menghormati anak mungkin terkesan janggal karena biasanya anak dituntut harus menghormati orang dewasa. Namun, bagaimana anak-akan bersikap sopan santun, jika merekapun tidak pernah merasakan penghormatan terhadap dirinya.

Dibalik seorang anak yang selalu bersikap hormat, berbudi pekerti yang baik dan menghargai orang lain, ada sosok orangtua yang memiliki keteladanan dalam sikap mulia tersebut.

Setuju???

Semoga postingan kami di hari ini bisa menambah pengetahuan Bunda dan Ayah akan mendidik anak-anak. Boleh juga sebarkan ke rekan-rekan Anda agar makin banyak Bunda dan Ayah lainnya yang mendapatkan manfaat dari postingan ini

 


Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Family Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/ESQGreatFamilySeries/

Dapatkan Tips, kisah yang penuh inspirasi dan motivasi seputar parenting di Blog ESQ

Informasi dan pendaftaran Training ESQ untuk Keluarga silahkan kunjungi ESQ 165 Great Family Series

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *